Jadi Desainer Grafis? 5 Hal yang harus pertimbangkan

21:24:00 , 13 Comments

Desainer Grafis - Belajar dari sebuah pengalaman bergelut dibidang desain grafis beberapa tahun belakangan ini saya akan mencoba memberikan beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum menjadi desainer grafis kedepannya. Karena menurut saya dunia desain grafis itu terkadang sedikit mengerikan dibandingkan dunia yang kelam ini.

Untuk itu saya menulis artikel tentang desainer grafis ini agar anda semua tahu betapa beratnya menyandang jadi desainer grafis seperti beberapa hal dibawah ini:

1. Mencintai Desain Grafis

Kecintaan anda terhadap dunia desain grafis adalah kunci anda untuk dalam menjadi seorang desainer grafis yang sukses. Sebuah perasaan cinta akan menuntuk anda menuju Inspirasi dan kratifitas yang tak terbatas. Anda juga tidak akan merasa bosan dengan setumpuk pekerjaan yang anda lakoni sebagai desainer grafis karena anda melakukannya dengan rasa sehingga rasa bosan dan capekpun akan terasa berkurang
2. Harus menguasai Teknis 

Penguasaan program harus anda miliki dan kemudian disusul dengan penguasaan konsep serta prinsip desaon. Selain dituntut harus bisa menggunakan program desain grafis, anda juga harus dituntut peka terhadap client dan mempunyai ciri khas, karena sebagus apapun desain anda kalu tiak mempunayi ciri khas, maka desain anda akan terlihat kosong penyampainnya terhadap client anda. 

3. Harus Efektif 

Terkadang jiwa seni dan idealismu dalam membuat desain bertolak belakang dengan klien anda, disini anda dituntut untuk efektif dalam berkomunikasi agar tidak terjadi kontra dengan klien masalah penyampaian gagasan/ide untuk dituangkan dalam bentuk visual. tentunya hal ini akan menjadikan proses lebih lama, keseringan anda komunikasi dengan klien akan membuat klien merasa bahwa anda memperhatikan pekerjaan dan peduli akan hasilnya. 

4. Disiplin

Kita dituntut tepat waktu dalam menyelesaikan desain karena itu penting banyangkan saja kalau kita telat dalam menyerahkan file desain yang sudah kita buat otomatis proses cetak juga telat padahal klien sudah terlanjut menyiapkan target promo media  yang sudah dibayar dan anda tidak akan mau disalahkan kan pastinya. Jadilah seorang desainer yang profesional bertanggung jawab dan tepat waktu baru anda bisa santai.

5. Waktu Terkuras

Tanpa disadari otak kita akan dibuat terus menerus berpikir untuk mebuat inovasi agar mampu membuat desain yang sesuai dengan klien. bahkan diwaktu libur pun pikiran tidak bisa tenang mengumpulkan berbagai informasi untuk sebuah karnyanya. Bahkan melihat teman-teman lain profesi yang sibuk liburan atau mengisi waktu luangnya dengan yang lainnya. seorang desainer grafis masih sibuk berpikir kreatif unuk menghasilkan inovasi baru.

Begitulah kira hal-hal yang harus anda pikirkan sebelum menjadi desainer grafis, mungkin udah ada yang berminat menjadi desainer grafis? Jangan pernah bosan untuk belajar, teruslah berkreatifitas nikmati hidupmu nikmati pekerjaanmu saat ini

damen art

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

13 comments:

  1. Thanks gan, trima kasih atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  2. Pengen banget bisa desain grafis. Ajarin dong gan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingat poin pertama dulu gan! mslah blajar bisa sambil jalan banyak refrensi google salah 1nya di blog ini. bisa maen" ksini sesering mungkin bisa tanya" GRATIS kok :D

      Delete
  3. betul gan, besok buat tutor GFX ya gan =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di usahakan gan ane juga msih tahap Belajar, saya bagi sebisa saya :D

      Delete
  4. artikelnya mantap gan saran ane mungkin bisa di perpanjang lagi tulisannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mkasih gan sarannya, masih tahap belajar, saya pertimbangkan lagi kedepannya :)

      Delete
  5. Yang nomor 5 itu harus utama , waktu habis untuk memikirkan ide

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan capek pikiran pokoknya, Haus akan sebuah ide kratif

      Delete
  6. q yang blm no. 2 kang g ada bekal sama skali.

    ReplyDelete
  7. mumet tenan.
    asli..
    banyak makan jantung

    ReplyDelete