Tips Jadi Desainer Grafis Yang Baik

16:40:00 , 0 Comments


Desain Grafis merupakan dunia seni visual dimana setiap harinya atau dalam kurun waktu tertentu terus mengalami perubahan mengikuti tren pasar dan bagi anda yang sekarang sedang menjalani profesi menjadi desainer grafis pasti sangatlah perlu untuk meningkatkan kemampuan dibidang ini baik secara skill atau ide yang anda miliki saat ini.

dan bagi anda yang ingin meningkatkannya beikut beberapa tips yang bisa anda yang bisa anda lakukan sebagai seorang desainer grafis untuk mempertajam kekreativitasan anda semua dan tentunya menjadikan anda lebih baik dari sebelumnya.

1. Terus belajar
proses yang harus terus kita jalani sebagai seorang desainer grafis untuk meningkatkan kualitas desain kita. karna kita tak akan pernah puas dengan pencapaian kita saat ini dan jalan satu-satunya yaitu terus belajar dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun agar kualitas desain kita terus berkembang.

2. Membaca
salah satu jendela dunia selain menambah wawasan kita membaca juga membaca juga mnenambah fefrensi kita sebagai desainer grafis untuk dituangkan menjadi sebuah ide. Membaca sendiri tidak harus mengoleksi buku, bisa dari brosur, poster, atau Web/blog yang bisa menjadi sumber informasi untuk anda. Ambil semua informasi yang ada membacalah minimal 1 kali dalam semingnggu. 

3. Gabung Komunitas Desain 
Selain menambah teman atau relasi di komunitas desain, kita juga akan selalu dengan mudah mendapatkan perkembangan dunia desain grafis saat ini dari bahasan di komunitas, dan tak dipungkiri juga mempermudah anda menjadapatkan  informasi sebuah kerjaan yang bersangkutan dengan desain grafis.

4. Sosialisasi Sesama Desainer Grafis
Berkenalan dan saling bertukar sosial media yang kita miliki saat ini sangatlah penting selain menambah teman kita juga memiliki jaringan yang sangat luas untuk meningkatkan ketrampilan yang kita miliki saat ini tentunya.

5. Buat Blog Desain
Seperti yang sya lakukan sat ini, selain profesi saya sebagai seorang desain grafis kegiatan saya diwaktu luang yaitu blogging, tujuannya untuk menambah wawasan dan ketrampilan saya tentunya. Karena disinilah banyak orang lain bisa melihat kerjaan kita atau portofolio kita dan memberikan wawasan desain grafis kepada lainnya.

6. Jadilah Kolektor
Biasakanlah mengambil sesuatu (bukan mencuri lho ya....?) yang menurut anda itu sumber ide atau kreatifit anda. Seperti halnya ketika kita jalan menemukan brosur atau selebaran bisa juga poster atau benda lain yang menurut anda ada nilai seninya, lalu bisa anda kumpulkan sebagai materi anda dalam membuat sebuah karya ketika anda mengalami jalan buntuk dalam mencari ide.

7. Desain ulang karya orang lain
Dalam artian bukan plagiat (peniru) disini kita hanya membuatk ualng desainnya untuk mengevaluasi atau mengetahui kesalahan atau kelemahan  kita dalam mendesain ulang karya tersebut agar terlihat lebih baik.

8. Traveling
Selain menyegarkan pikiran kita, disini kita akan mencari ketenangan untuk mendapatkan sebuah ide karena dalam perjalanan pasti kita akan menemukan hal-hal baru yang bisa kita jadikan materi. seperti melihat lingkungan yang indah mungkin, spanduk-spanduk dijalan, poster-poster, reklame ikaln dijalan mungkin.

Demikianlah tips yang bisa saya bagi untuk anda untuk Jadi Desainer Grafis Yang Baik. Beberapa poin diatas hanyalah menurut pengalaman pribadi saya, jika banyak kekurangannya bisa anda tambahkan sesuai pengalaman anda masing-masing. terima kasih atas kunjungan anda, selamat beraktifitas dan terus berkreatifitas semoga hari anda menyenangkan.

damen art

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: